Game Plan

Buena Vista / Walt Disney
By blueshark
Published: October 25, 2007

The Story

Joe Kingman (The Rock) merupakan bintang NFL yang berperan sebagai quarterback di tim Boston Rebels. Sebagai seorang bintang, dia memiliki hampir segalanya, mulai dari ketenaran, fans, uang, kondominium canggih, pacar seorang model, manager pribadi yang cantik, hingga mobil sport mewah. Hanya satu hal yang tak dia miliki, yaitu keluarga. Di usianya yang sudah menginjak kepala 3 itu, dia masih saja menyendiri.

Hingga suatu hari, seorang gadis kecil bernama Peyton Kelly datang ke kondominiumnya. Tak hanya datang secara tiba-tiba, Peyton juga mengatakan bahwa dia adalah putri sang bintang. Joe yang menganggap perkataan Peyton sebagai gurauan pun harus berhadapan dengan kenyataan bahwa Peyton memang benar. Ternyata, 9 tahun lalu, Joe sempat bercerai dengan istrinya. Setelah bercerai, Joe pun memfokuskan diri ke NFL dan perjuangannya membuahkan apa yang dia miliki saat ini. Mantan istri Joe ternyata mengandung ketika diceraikan, dan Peyton-lah putri mereka. Peyton berkata bahwa kedatangannya kali ini karena sang ibu sedang ke Afrika untuk misi kemanusiaan, jadi dia dititipkan selama sebulan di tempat sang ayah, Joe.

Kebingungan pun melanda kehidupan pribadi Joe. Sebagai seorang bintang besar dan harapan tim, dia tidak boleh terkena skandal apapun. Stella, si manager cantik, akhirnya membantu agar citra Joe tetap bersih. Dan Joe sendiri harus berjuang mati-matian agar dia menjadi ayah yang baik – demi karirnya.

Usaha mereka pun harus benar-benar ekstra, karena Peyton memang masih kecil dan suka bertingkah layaknya anak kecil, ini makin membuat Joe kalang kabut. Joe bahkan harus ikut belajar balet karena Peyton masuk sekolah balet, dan peraturan menyebutkan bahwa orang tua juga harus ikut berperan dalam prestasi sang anak.


The Rock belajar balet

Namun lambat laun, Joe mulai beradaptasi, dan Peyton pun makin masuk ke kehidupan Joe. Peyton bahkan akrab dengan anggota tim Boston Rebels dan sudah dianggap seperti putri mereka sendiri. Karir Joe bahkan semakin membaik karena dia memiliki semangat baru dalam hidup.

Hingga suatu hari, suatu kecelakaan terjadi yang menyebabkan bibi Peyton melabrak Joe dan merebut Peyton dari Joe. Peyton pun harus berpisah dengan Joe, dan ini menyebabkan tekanan berat bagi Joe. Mampukah Joe mengatasinya? Tonton saja di film keluarga yang sangat bagus ini.

The Characters, Plot, and Cinematography

Semua orang tau kalau The Rock bisa berakting, namun film ini jauh lebih membuka mata terhadap kemampuan akting sang mantan bintang gulat ini. Mungkin mudah saja bagi The Rock untuk berakting sebagai bintang olah raga dan merebut perhatian fans, karena memang itu pernah menjadi profesinya. Namun lain halnya jika dia harus bermain watak sebagai sosok ayah kagetan yang tiba-tiba mendapatkan anak gadis kecil berusia 8 tahun yang bawelnya minta ampun.

Namun dari segala hal, yang menarik adalah jalan ceritanya. Disney benar-benar mampu membuat plot yang bercabang dan sekaligus memberikan peran yang baik bagi masing-masing aktor/aktris yang ada. Cukup menyenangkan ketika duduk dan menonton film keluarga yang lucu, dengan humor ringan, dan menyegarkan.

Dan tak hanya itu saja, musik yang ada di film ini pun tidak kalah keren, karena musiknya adalah rock’n’roll dari Elvis. Satu hal yang menarik adalah ketika The Rock menyanyi, dan tak disangka ternyata dia bisa juga bermain gitar.

1 Comment»

  W_yu wrote @

the rock ganteng benget


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: